CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Minggu, 06 Maret 2011

spent the time in my teenage life

happy sunday morning :)
what time is it? 06.12 am good! early to blogging. kalau dulu, jam segini, saya udah gubrak-gubruk buat berangkat ke taman suropati buat main biola disana. berhubung rumah saya jauh, daaaaaan biasanya, sebelum saya ke tamsur, saya harus wajib ke benhil buat makan bubur disana. oke, saya kangen masa-masa itu. sekarang, saya malah diem dirumah, engga tau mau ngapain. setelah bangun pagi, cuci muka, gosok gigi, solat subuh, daaaaaaan galau lagi, engga tau mau ngapain. saya anak rumahan, keluarga saya bukan orang yang gampang untuk biarin anaknya keluar rumah. saya sudah kelas 2 sma loh bu. dan saya masih berfikir, harus ngapain di hari minggu ini. hem, padahal mimpi dan rencana hidup saya banyak, tapi, hari minggu aja masih bingung mau ngapain. hem hem hem. oke, mari kita usir kegalauan dan buat hari ini bermanfaat untuk kita. 

pertama, kita liat apa kita masih punya kewajiban yang belum terselesaikan? sebentar, saya cek dulu. hem hem hem .. pertama, tugas bahasa inggris dari guru tercinta saya yang berponi aduhai. kedua, tugas bahasa indonesia, tinggal cover makalahnya aja padahal. ketiga, matematika. dan mari kita selesaikan! 

kedua, kalau itu engga bisa, kalau emang kamu males, coba buat design baru untuk kamar kamu, itung-itung ngerapiin kamar. berhubung saya anak rumahan yang menghabiskan waktu dirumah, kamar adalah segalanya. prioritas utama yang harus dilihat kalau memang saya lagi semangat bersih-bersih. 

ketiga, kalau dua itu engga bisa, gimana kalau kita jalanin hobby. seperti, bermain musik, saya suka biola, dan saya akan bermain mengisi weekend saya. photography? masak? design? ya ya ya, itu sangat bermanfaat.

jadi, apa yang akan saya lakukan di weekend yang cerah ini? oke, saya menyelesaikan semua tugas dan membersihkan kamar :)

saya terinspirasi dan mencoba bangkit, setelah saya membaca buku "manajemen waktu" itu kepunyaan bapa saya. seandainya saya mempunyai sesuatu yang bisa membalik kan waktu dan mencegah kesalahan-kesalahan saya, mungkin saya engga menulis ini, hehehe. jadi, manfaatkan waktu yang ada, isi mereka dengan segala kebaikan manfaatnya. mimpi dan rencana-rencana hidup saya banyak. saya ingin menjadi orang yang berilmu, mempunyai masa depan, dan buat orang tua saya bangga. banyak waktu ataupun kesalahan yang saya lakukan. saya manusia, saya remaja, yaa engga munafik lah untuk mengakui itu. dan kesalahan tetap lah kesalahan. kita hanya bisa melihat, merenunginya dan belajar agar tidak terjadi lagi. manajemen waktu, yaa itu yang harus kita ingat, kita ada dalam waktu yang berputar. manfaatkan, dan hidup lah dalam waktu itu. see the future and designing our future. 

0 komentar:

Posting Komentar